CARA RESMI MERUBAH AKUN GOOGLE WALLET KE US UNTUK MENCAIRKAN GOOGLE PLAY GIFT CARD



Cara resmi merubah akun Google Wallet menjadi US ini ditujukan bagi kamu yang ingin mencairkan atau Redeem Voucher Google Play untuk mengisi saldo Google Play Store. Jika akun Play Store yang ada di smartphone Android kamu ada saldonya, maka bisa digunakan untuk membeli game, aplikasi, atau buku yang ada di Playstore termasuk juga untuk membeli item dalam permainan seperti Gems COC ,Diamond Get Rich, Hay Day, Boom Beach, Metal Slug Defense dan masih banyak yg lain.

Voucher Google Play yang didapatkan dari Whaff memang Gift Card terbitan Amerika, jadi dalam bentuk mata uang dolar, Google sendiri memang belum menerbitkan Gift Card dalam bentuk Rupiah. Namun hal tidak jadi masalah, sebagai orang Non AS (Indonesia), kita tetap bisa menggunakan Gift Card ini dengan sedikit merubah pengaturan alamat di akun Google Play menjadi US. Apakah ini legal dan diperbolehkan ? Sesuai dengan halaman Support Google, merubah alamat di akun Google Play / Google Wallet diperbolehkan untuk warga non AS dengan tujuan menggunakan Gift Card Amerika.

CARA MERUBAH ALAMAT DI AKUN GOOGLE PLAY


1. Klik https://payments.google.com, lalu Log In / masuk menggunakan Akun Google / Gmail yang kamu gunakan di Android (Google Play).

2. Klik menu Setelan

3. Pada menu Alamat Rumah klik Edit.

4. Masukkan sebuah alamat Rumah di Amerika contoh : 3708 South Las Vegas Blvd, The Strip, Las Vegas (NV), United States (kamu bisa cari alamat lain di Google).

5. Terakhir klik Simpan.

Gunakan PC / Laptop agar proses setting ini berjalan tanpa kendala, atau gunakan tampilan Full Site jika mengaksesnya dari Smartphone / Tab. Contoh setting dari PC bisa dilihat disini

Walaupun harga item dalam Google Play Store atau item dalam Game tampil dalam Rupiah, sementara saldo Google Play kita berbentuk USD / Dolar, kita tetap bisa melakukan pembelian karena saldo Dolar nanti akan di kurs kan kerupiah secara otomatis oleh Google Wallet jika kita melakukan transaksi pembelian.

Lihat juga : Cara Redeem / isi saldo Playstore dengan Gift Card.


Bagikan ke FB
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke G+
Tags :

Artikel Terkait : CARA RESMI MERUBAH AKUN GOOGLE WALLET KE US UNTUK MENCAIRKAN GOOGLE PLAY GIFT CARD

2 komentar:

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam tidak akan diterbitkan. Semua tulisan berhak cipta & dilindungi oleh DMCA (Digital Millenium Copyright Act). Do Not Copy !