CARA MEMASUKKAN REKENING BANK BCA BRI MANDIRI BNI KE AKUN PAYPAL



Cara memasukkan Rekening Bank ke Paypal ini merupakan panduan lanjutan dari cara membuat akun Paypal. Akun Paypal digunakan untuk menerima pembayaran dalam bentuk mata uang asing seperti Dolar, Euro, Yen, dan mata uang lain baik dari Whaff, Traffic Monsoon, Tap Cash, Cash Pirate, Tapporo serta program program bisnis online lain. Paypal biasa juga disebut juga  dengan Payment Gateway / Payment Processor atau bisa dikatakan sebagai Bank Online yang ada di Internet. Saldo dalam akun Paypal bisa dipindahkan atau ditarik kedalam Rekening Bank di Indonesia baik Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan bank bank yang lain. Penarikan saldo ini disebut dengan Withdraw (WD).

Namun sebelum memindahkan saldo Paypal kedalam rekening Bank, kita harus menghubungkan Rekening Bank dengan akun Paypal. Satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam menghubungkan Rekening Bank ke Paypal ialah, nama dalam akun Paypal harus sama dengan Nama pada rekening Bank, jadi dalam membuat akun Paypal jangan menggunakan nama Palsu / nama samaran agar proses Withdraw tidak terjadi kendala hanya karena masalah "nama".

MENAMBAHKAN REKENING BANK KE AKUN PAYPAL


Sebagai contoh saya menggunakan Bank BCA, bila kamu menggunakan Bank Lain, caranya tetaplah sama, hanya kode bank saja yang berbeda.

1. Log In ke akun Paypal, lalu pilih menu PROFIL - selanjutnya klik TAMBAHKAN / EDIT REKENING BANK.

2. Masukkan NAMA, NAMA BANK, KODE BANK, dan juga NOMOR REKENING


Untuk mengetahui kode bank yang anda gunakan klik link "APAKAH INI ?", link tersebut akan menampilkan kode kode bank yang ada di Indonesia, tapi jangan buru buru memasukkan kode bank yang tampil, karena kode bank tersebut belum tentu cocok dengan kode bank yang kamu miliki.

Sebagai contoh : Kode Bank BCA dalam link "Apakah ini ?" diatas adalah 0140012. Kode 0140012 tersebut adalah kode Bank BCA KCU GAJAH MADA (JAKARTA). Karena saya membuka rekening Bank BCA di Pasuruan (Kejapanan) maka saya menggunakan kode 0140411. Untuk daftar kode bank BCA lengkap di seluruh indonesia bisa dilihat disini.

Sedangkan untuk kode bank Lain bisa kamu lihat di Google atau bisa langsung bertanya via Telepon kepada Customer Service Bank tempat kamu membuka rekening.

3. Apabila semua sudah diisi dengan benar, maka selanjutnya klik LANJUTKAN - lalu SIMPAN.

4. Paypal sudah bisa digunakan untuk menarik dana.


Begitulah cara memasukkan Rekening Bank ke Paypal. Uang Paypal yang ditarik ke Rekening Bank biasanya akan membutuhkan waktu 1 sampai 3 hari kerja dengan biasa Rp.16.000 untuk penarikan dibawah Rp.1.500.000 dan bebas biaya / Gratis untuk penarikan Rp.1.500.000 atau lebih.

Lihat juga : Cara mengambil uang Paypal ke Rekening Bank.


Bagikan ke FB
Bagikan ke Twitter
Bagikan ke G+
Tags :

Artikel Terkait : CARA MEMASUKKAN REKENING BANK BCA BRI MANDIRI BNI KE AKUN PAYPAL

6 komentar:

  1. beda huruf kecil dan besarnya aja di akun dan buku tabungan. pengaruh gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak masalah, asal ejaan dan gelar sama.

      Delete
  2. min, klo kode bank cuma 5 angka doang,, gmana ya ?

    ReplyDelete
  3. klo login whaffnya pke fb lain tpi rek paypal sma rek bangnya sya jga.ngaruh ngk tuh? thx

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang bersifat spam tidak akan diterbitkan. Semua tulisan berhak cipta & dilindungi oleh DMCA (Digital Millenium Copyright Act). Do Not Copy !